Cara Melatih ayam jago biar Kawin Duduk

Cara Melatih ayam jago biar Kawin Duduk - Untuk melatih jago bisa kawin duduk istilahnya DODOKAN,kita harus punya minimal 1 ekor jago yang sudah biasa kawin duduk.Ini fungsiny sebagai pelatih. Hal yang harus di ingat untuk mengajari dan menerapkan kawin duduk adalah,pacekan kita tidak diumbar dengan babon.

Mengawinkan duduk biasa  dilakukan pada sore hari,karena libido/nafsu untuk kawin yang tinggi pada ayam jago adalah sekitar jam 6-7 pagi dan jam 4 sampai  jam 5 sore hari.

Dengan jalan jago dikurung tidak di umbar bersama betina,otomatiskalau melihat betina lewat pasti pada sibuk karena kegatelan. Kita saja kalau dipenjara,campur dengan sesama penthol alias batangan,begitu lihat cewek yang membesuk kita atau teman kita pasti langsung sibuk kegatelan.


Setelah jago tidak di umbar dengan  betina,maka pada sore hari jago yang mau kita latih dan jago yang sudah terlatih kita masukkan dalam kandang buat jemur jago secara berdampingan berjejer.Kemudian ambil betina yang untuk melatih,pegang dikedua sisi dada dan perutnya serta paha atasnya.

Posisi jempol kita berada diatas punggung betina dan jari yang lain pada bagian perut/ paha atas.Kemudian kita dekatkan betina tersebut kedepan kandang jago-jago tadi.
Pasti pada heboh teriak-teriak kegatelan para jago tersebut.Kemudian betina dudukan di tanah di depan para jago-jago tersebut suruh partner kita untuk mengangkat kurungan jago yang sudah terbiasa kawin duduk.

Si jago tersebut akan mendekati betina yang kita dudukkan tadi,begitu jagonya naik mau ngawini,di situlah kita tekan punggungny pakai jempol,tapi jari kita yang lain secara serempak menaikkan pinggul sibetina agar posisiny nungging,jadi biar enak dan rilex si jago pas waktu kopulasi alias memasukkn penisnya ke kloaka betina.

Pada saat kita mengawinkn duduk pejantan yang jadi pelatih tersebut di depan  mata kepala jago yang mau di ajarin tersebut,maka otomatis lambat atau cepat si jago laintersebut sudah  terbiasa dan tahu serta mengerti dan terbiasa melihat tontonan kayak gitu jadi gak takut lagi dengan kondisi seperti itu (kawin duduk).

Biasanya pada saat ada jago yang lagi kita kawinkan duduk,Jago-jago lainnya yang menyaksikn pasti pada heboh,sibuk kesana kemari karena terangsang libidonya.Setelah jago pelatih sudah selesai kawin.Jago tersebut kita masukkan ke kurungan di dekat jago-jago yang mau dilatih.

Kemudian ambil betina yang mau dijodohkan dengan jago yang mau dilatih,kita pegang dan kita dekatkan di depan jago yang mau dilatih,kita pamer-pamerkan,kalo jagonya dah nafsu,pasti terlihat dengan lebih agresif,bulunya pada berdiri,dan pada jingkrak-jingkrak pecicilan.

Lalu kita dudukkan di depan kurungn jago yang mau dilatih tersebut,kemudian minta teman atau partner kita untuk mengangkat kurungan yang ada jago yang mau kita kawinkan.
Biasanya kalau jago yang mau dilatih tersebut benar-benar nafsu,akan langsung naik ke punggung betinanya.Kalau belum berhasil,ulangi lagi setengah jam berikutnya,dan besok harinya.Lama-lama akanterlatih juga.

Ingat !!!! ..dalam hal melatih ayam jago bisa kawin duduk memang benar-benar di butuhkan kesabaran extra tinggi.Bukan ayam yang menuruti kemauan kita.Tapi kita yang harus menuruti apa kemauan ayam,agar bisa kita siasati.

Artikel Menarik Lainnya: