Cara menguatkan otot leher ayam aduan

Cara menguatkan otot leher ayam aduan - Agar otot leher ayam bangkok menjadi kuat dan ideal maka harus dilakukan dan latihan secara rutin.Agar saat bertarung leher ayam akan tahan pukul.


Cara yang dilakukan untuk melatih otot leher ayam bangkok adalah :
Dengan memegang bagian depan & bagian belakang dari tubuh ayam bangkok dengan kedua pergelangan tangan. Bagian paha tertumpu pada pergelangan tangan kiri, sedangkan pergelangan kanan untuk menumpu leher. Dalam posisi jongkok, kita gerakkan kedua pergelangan tangan tersebut ke depan, belakang, kiri & ke kanan.


Ayam Bangkok dengan sendirinya akan mengikuti arah gerakan tangan kita. Ayam bangkok yang terbiasa dengan latihan seperti ini biasanya akan memiliki leher dengan susunan otot yang kompak & kokoh. Latihan semacam ini juga berguna untuk memperkuat otot-otot bagian kaki, karena bagian ini secara akan bergerak aktif juga.


Di tahap awal latihan dapat dilakukan kira-kira 2 menit, kemudian seminggu kemudian meningkat menjadi sekitar 3-4 menit & jika ayam sudah terbiasa dengan latihan semacam ini dapat dilakukan secara rutin selama 5 menit setiap hari. Kriteria leher ayam Bangkok yang ideal adalah leher yang lentur agar mudah menghindar, kokoh untuk menahan pukulan & liat, sehingga efektif untuk mengunci. 
Cara lain untuk melatih leher ayam adalah dengan rajin mengurut. Dan ketika ayam sudah berumur untuk uji coba tarung/abar, maka setiap pukulan yang diterima leher ayam bangkok secara alami membuat otot leher menjadi lebih ideal.


Ukuran leher ayam harus proporsional, maksudnya tidak terlalu panjang & tidak terlalu pendek. Leher ayam yg terlalu panjang akan membuat ayam bangkok sulit menghindar dari pukulan lawan. Sebaliknya dengan leher ayam yg terlalu pendek, akan membuat ayam sulit untuk mengunci lawan.

Itulah sedikit tips yang bisa saya berikan.
Semoga bermanfaat.
Salam Suksess !!!

Artikel Menarik Lainnya: