Ciri ayam yang memiliki kekuatan Magis/Suro

Ciri ayam Yang memiliki kekuatan Magis (Ayam Suro) - Ayam suro merupakan ayam yang memiliki ciri fisik yang tidak ada  pada ayam lain secara umum.Ayam suro sangat dipercaya memiliki derajat lebih tinggi dibandingkan dengan ayam lainya sehingga ayam suro hanya bisa dilawan dengan ayam suro lainnya.Ayam jenis ini juga memiliki kekuatan magis tersendiri bagi yang meyakininya.


Berikut ini kami ulas ciri fisik ayam yang diyakini mempunyai daya magis jika dilihat dari Primbon jawa:

1.Suro Kopyor.
Jika saat memegang ayam,lalu di goyang akan terdengar ada air didalam tubuhnya.Ayam ini mampu menahan pukulan dan menakuti lawanya.

2.Suro Pengantin.
Memiliki dua Bulu dibagian ekor yang menjulang lebih panjang dibandingkan dengan bulu lainya.Ayam Ini mampu memukul dengan akurat dan pandai menghindari serangan lawan.

3.Suro dukun.
Memiliki satu bulu dibagian ekor yang menjulang lebih panjang di bandingkan dengan bulu lainya.Memiliki pukulan yang dapat merusak syaraf atau pukulan mematikan.

4.Suro Petir.
Memiliki sisik dijari tengah yang pecah terbelah dua.Memiliki pukulan yang dapat menyakiti lawan.

5.Suro Teleh.
Memiliki dua teleh(kantong nasi).Memiliki mental pantang menyerah.

6.Suro Tanjung Karang.
Memiliki jalu susun.ayam ini memiliki pukulan yang keras dan dapat membuat lawan terkejut

7.Suro Ireng.
Berwarna hitam,memiliki bulu rawis berwarna wiring merah hati,mata hitam,jalu panjang tetapi tidak tajam,jenger tigan dan kaki berwarna hitam.Ayam ini memiliki pukulan yang sangat ampuh.

8.Suro Cempaka.
Memiliki bulu(ules) berwarna putih kehijauan,ekor ayam berwarna hitam dan putih,jalu berbentuk melengkung ke atas,dan jengger yang berbelah tiga.Ayam ini diyakini memiliki Wibawa yang sangat tinggi.

9.Suro Bungkus.
Memiliki bulu blorok,jalu bungkus,dan kaki hitam.Ayam ini memiliki pukulan yang sangat mematikan.

10.Suro Watu.
Memiliki benjolan seperti batu di bawah Jalu.Memiliki pukulan yang sangat mematikan.


Itulah sedikit ulasan mengenai Ciri ayam yang memiliki kekuatan Magis/Suro.Semoga bisa menjadi acuan dan bisa menjadi bahan untuk breeding/beternak.Semoga bermanfaat dan bisa menjandikan inspirasi buat sobat pecinta ayam jago.

Artikel Menarik Lainnya: