Biar Anak ayam aduan tetap sehat

Biar Anak ayam aduan tetap sehat - Sebagai seorang breeder/peternak ayam bangkok,saya kerap mengalami masalah dalam beternak.Misal ayam sakit,ayam pacroh,telur ayam koplak,dll.Saya sangat sedih bila anakan ayamku ada yang nyekukruk alias bulu terkulai kayak kedinginan.Masalah itu yang sering saya rasakan,kurang bejone ayam akan mati.hehe.


Mungkin sedkit tips yang bisa saya berikan adalah biar ayam tetap sehat dari kecil, ,adalah Seringlah menjemur ayam anakan seminggu 3x dan sebelum ayam umur 2 bulan jangan diumbar ditanah takut kena telur cacing dan bisa cacingan.Kasih makanan yang bergizi sebagai penunjang kesehatan anak ayam.Dan kenali tanda-tanda penyakit dan penanggulangan ayam agar kita bisa tahu apa yang perlu diberikan dan penanganan yang tepat.

Itulah sedikit tips yang bisa saya berikan maklum saya juga newbie dalam breeding ayam.
Semoga bermanfaat.
Salam Suksess!!

Artikel Menarik Lainnya: