Cara mengobati Korep,Ngorok dan Malamen ayam dengan Buah Pace/Mengkudu

Cara mengobati Korep,Ngorok dan Malamen ayam dengan Buah Pace/Mengkudu - Ayam aduan/ayam laga memang sekarang lagi booming.Apalagi sekarang banyak bermunculan perkumpulan penggemar ayam adu/laga. Maka dari pada itu kita sebagai penggemar atau penghoby ayam laga,harus bisa merawat dan menjaga kesehatan ayam kesayangan kita.Karena ayam sehat akan memberikan dampak yang baik saat diadu,atau mungkin bisa menang.

Dana saat diadu pasti terdapat luka dibagian entah muka,sayap,badan atau jengger.Nah, ,yang paling parah bila kita tidak bersih dalam membasuh luka tersebut.Dan yang paling rawan adalah bila luka dibagian muka dan jengger.Karena itu akan menyebabkan penyakit kulit yang disebut KOREP.
Korep adalah sejenis penyakit kulit yang menyebabkan ayam kita mudah lemas dan lelah saat diadu.Karena korep ini adalah sejenis jamur.Menghilangkan korep mudah-mudah susah.hehehe.

Maka dari itu saya ingin membagi tips cara menghilangakan korep dengan Buah Pace/Mengkudu.Dan cara ini dulu udah saya praktekkan dan Alhamdulillah manjur.dan juga untuk bisa mengobati Ayam ngorok dan malamen.

Cara mengobati penyakit ayam dengan Buah Pace/Mengkudu :

1.Mengobati Ayam ngorok:
Pace+Jahe ditumbuk kemudian dilolohkan keayam yang sakit pagi dan sore.Ulangi selama 2 hari.

2.Mengobati Ayam malamen:
Pace+Jahe+gula merah ditumbuk kemudian dilolohkan keayam yang sakit pagi dan sore.Ulangi selama seminggu.

3.Mencegah Korep:
Setelah ayam diabar/ditarungkan,oleskan pace yang sudah ditumbuk pada luka,karena pace mengandung Zat anti-Oksidan,anti bakteri,nutrisi,selain itu juga memperlebar dan memperlancar peredaran darah.

Demikian Cara mengobati penyakit ayam dengan Buah Pace/Mengkudu.Semoga dengan mempraktekan artikel di atas dengan baik hasilnya juga memuaskan. 

Selamat mencoba.
Semoga Suksess!!

Artikel Menarik Lainnya: