Obat atau ramuan penambah nafsu makan ayam bangkok

Obat atau ramuan penambah nafsu makan ayam bangkok Nafsu makan ayam bangkok jika tidak kita tingkatkan bisa menyebabkan ayam bangkok kita menjadi kurang bertenaga. Ada bebrapa faktor yang dapat mempengaruhi nafsu makan ayam bangkok. Jika ayam bangkok kita memiliki tingkat nafsu makan yang tinggi, maka untuk menciptakan ayam bangkok dengan kualitas super bukanlah hal yang sulit.  Ingat, saat ayam berlaga, stamina yang ok didapat dari makanan yang kualitas pula. Oleh karena itu, agar ayam bangkok mempunyai nafsu makan yang inggi perlu diberi suplemen atau ramuan penambah nafsu makan, berikut beberapa ramuan atau obat yang bisa kita gunakan.

Ramuan atau obat tradisional ini tentu dalam memberikanya diperlukan pengawasan serta ketepatan ukuran, mengapa demikian ? Ini biar ayam bangkok kita itu tidak terlalu over, tentu kalian paham bahwa apa saja yang over itu bisa membuat ayam bangkok malah menjadi kurang bergairah. Serta dengan memberi doping atau ramuan tradisional berlebih bisa membuat ayam bangkok kita malah keracunan. Jadi anda perlu waspada dan lebih memahami kira kira ayam kita itu memiliki tipe seperti apa dan memiliki kualitas yang bagaimana.

Ramuan ramuan ini, jika kita memberinya sesuai posrsinya maka akan mampu membentuk ayam bangkok kita menjadi lebih garang, lebih bertenaga dan lebih gahar saat berlaga. Ramun tradisional ini tentu sudah dicoba pada berbagai ayam bangkok, dan memiliki efek yang positiv pada ayam bangkok. 


1. Penyebab kurang nafsu makan 

Alangkah baiknya kita teliti dahulu apa penyebab ayam aduan kita kurang dalam nafsu makanya, misal ada yang karena cacingan, ada yang karena makan busa atau karena enyakit dalam lainya. Nah setelah kita teliti lebih dalam , baru kita bisa menyimpulkan. 

2. Cara mengatasi kurang nafsu makan

Ada beberapa cara dalam mengatasi ayam bangkok yang kurang nafsu makannya, salah satunya adalah dengan mempuasakan ayam dalam beberapa hari, ayam bangkok hany diberi air putih saja, setelah 2- 3 hari, maka nafsu makan ayam bangkok akan jadi meningkat.

3. Ramuan atau obat yang kita gunakan untuk meningkatkan nafsu makan ayam bangkok

Ada beberapa makanan atau ramuan atau obat yang bisa kita pergunakan untuk meningkatkan nafsu makan ayam bangkok kita, sobat jagoholic bisa menggunakan salah satu dari beberapa jnis obat seperti di bawah ini :
  • Minyak ikan, minyak ikan ini terbukti berkhasiat untuk meningkatkan pola makan ayam bangkok, karena minyak ikan ini banyak mengandung zat zat protein maupun vitamin yang bagus untuk ayam bangkok. 
  • Menggunakan terasi, terasi ini sumber protein tinggi, karena dalam terasi terdapat udang rebon yang baik untuk ayam bangkok. Caranya dengan memberi sedikit saja terasi pada ayam bangkok
  • Temulawak, temulawak ini salah satu tumbuhan tradisional indonesia yang memilki banyak kegunaan, salah satunya adalah untuk meiningkatkan nafsu makan ayam bangkok. 
  • Kencur, kencur ini bermanfaat juga untuk meningkatkan nafsu makan, karena kencur ini dapatmembantu secara tidak langsung, karena kencur kaya minyak atsiri yang membuat pencernaan lebih segar, sehingga pencernaan lebih lancar. 
  • Obat-obatan yang bisa juga untuk di gunakan adalah obat atau produk yang mengandung cyproheptadine (digunakan pada hewan untuk meningkatkan nafsu makan, hewan uji kucing), pizotifen (efek dan kinerja mirip dengan cyproheptadine), atau lysin (asam amino, digunakan pada sirup untuk meningkatkan nafsu makan pada anak dan balita).

Nah sobat pecinta ayam jago cara cara diatas jika kita terapkan dengan baik dan benar, maka ayam bangkok kita yang semula nafsu makanya menurun, maka akan kembali meningkat. Dengan banyaknya asupan gizi yang  masuk, maka tenaga ayam bangkok kita jadi lebih kuat. Selamat mencoba.

Artikel Menarik Lainnya: