13 Taman-Taman cantik di Berbagai Negara

Taman-Taman cantik di Berbagai Negara

Ketika berwisata keluar negeri,mengunjungi ikon-ikon tersebut adalah yang jamak dilakukan.
Misalnya,ketika kita mengunjungi Paris di Perancis,Menara Eiffel tentu tak boleh terlewatkan.Selain itu,saat berkunjung ke Beijing,cina,pastikan anda mengunjungi ke Tembok Besar.


Namun,cobalah sekali-kali langkahkan kaki anda menuju destinasi lainnya.Misal mengunjungi taman-taman kota seperti Keukenhof di Belanda.Pemandangan berbeda akan tersaji disana.Terlebih lagi bila taman-taman tersebut mendapat predikat sebagai salah satu taman terindah didunia.Anda bisa mengambil inspirasi dari taman-taman dibelahan dunia untuk kota atau halaman rumah Anda.

Taman-taman tersebut antara lain:

1.THE UNITED STATES BOTANIC GARDEN
Taman cantik ini berlokasi di Washington DC,Amerika Serikat (AS).
Taman ini disebut-sebut sebagai salah satu taman nasional tertua di AS.Tiap tahunnya,taman ini menyedot perhatian dari jutaan pengunjung dari berbagai negara bagian di AS.


2.THE MISSOURI BOTANICAL GARDEN
Taman dengan sungai didalamnya ini sejenak mengingatkan pada taman-taman di Jepang.Terlebih lagi bila melihat panel-panel kayu yang disusun rapi sebagai jalan setapak,kesan jepang kian terasa.Padahal taman ini berlokasi di Missouri,AS.

3.DESCANSO GARDEN
Lokasinya dikalifornia,AS.Didalamnya terdapat sekitar ratusan ribu tanaman.Namun salah satu dari tariknya adalah Bunga Kamelia.Anda bisa menemukan beberapa jenis bunga cantik di Descanso Garden.

4.THE DALLAS ARBORETUM
Padang rumput yang menghijau serta diselingi dengan pepohonan dan semak bunga menjadi ciri khas taman ini.Taman cantik ini juga berlokasi disalah satu negara bagian di AS.Bunga tulip dan Daffodil adalah salah satu andalannya.

5.KEUKENHOF
Inilah idola masyarakat belanda ketika musim semi tiba.Didalamnya,terdapat beragam jenis bunga tulip yang merupakan bunga yang menjadi identitas bangsa Belanda.Diperkirakan terdapat sekitar 100 jenis bunga tulip terdapat ditaman seluas 80 hektar ini.

6.VILLA d'ESTE
Taman ini merupakan salah satu taman favorit di Eropa.Salah satu daya tariknya adalah air mancur yang disusun dengan sentuhan seni.Desain taman yang elok membuat taman ini kerap dijadikan sebagai lokasi perhelatan pernikahan.

7.GARDEN of VERSAILLES
Taman ini termasuk dalam kompleks Istana Versailles mempunyai luas sekitar 800 hektar dengan beargam jenis bunga dan air mancur.Bunga yang ditata dengan komposisi yang apik membuat taman ini semakin cantik.

8.VILLA EPHRUSSI de ROTHSCHILD
Satu lagi taman cantik di Perancis ini mempunyai 7 jalan setapak yang menuju ke 7 taman dengan tema yang berbeda-beda.Nikmatilah petualangan seru saat menjajaki taman ini.

9.SINGAPORE BOTANIC GARDEN
Tak perlu jauh-jauh,negeri Jiran.Singpura juga mempunyai taman andalannya.yaitu Singapore Botanic Garden.Taman ini terbagi menjadi Tanglin Core,bukit timah core,dan centre.Ditaman ini,anda akan bisa menemukan puluhan ribu tanaman Anggrek yang Eksotis.

10.SUZHOU GARDEN
Daerah Suzhou di Cina memang kondang sebagai kota taman atau City of garden.Terdapat sekitar 69 taman dikota ini.Anda perlu berhari-hari untuk menjelajahi semua taman dikota ini satu per satu.Lingering garden adalah salah satu taman yng paling terkenal.Taman ini identik dengan beragam jenis bonsai dan bebatuan yang elok.

11.MIRABELL PALACE
Ingat film lawas berjudul The sound of music????Taman ini merupakan salah satu lokasi pengambilan gambarnya.Taman dengan beragam jenis bunga berwarna-warni ini berlokasi di Salzburg,Austria.

12.THE SKAGIT VALLEY
Taman yang berlokas di salah satu negara bagian AS ini tampil sangat cantik sejak musim semi hingga musim panas.Sebuah padang yang membentang luas dengan ribuan bunga beraneka ragam warna membuat taman ini seolah seperti surga.

13.ROYAL BOTANIC GARDEN
Sebutan lainnya adalah taman bunga Kew.Taman cantik yang berlokasi di Inggris ini disebut sebagai taman yang mempunyai koleksi tanaman terbesar didunia.BLUEBELLS,PANSY,CROCUS,VIOLA,IRIS,SNOWDROPS,dan DAFFODIL adalah beberapa jenis bunga yang memenuhi taman yang luasnya sekitar 300 hektar.

Semoga bermanfaat.
Salam suksess!!!



Artikel Menarik Lainnya: